3 Langkah Bikin Daging Empuk Tanpa Nanas

    WARTABANJAR.COM – Masakan daging jadi sajian saat Lebaran/Idul Fitri. Berbagai tips dilakukan agar sajian berbahan daging ini bisa empuk ketika dimakan.

    Ada yang menggunakan buah nanas, ada pula yang menggunakan alat presto. Namun cara biasa hanya dengan panci juga bisa membuat daging empuk.

    Dikutip akun martha okrina di aplikasi cookpad, membuat daging empuk adalah dengan mengatur cara memasak daging.

    Baca Juga

    Dua Pemuda Pelambuan Cekcok Berujung Penusukan

    Berikut 3 langkah membuat daging empuk:

    Langkah 1

    Rebus daging dengan menggunakan panci tertutup hingga mendidih, lalu tunggu hingga 5 menit. Kemudian matikan kompor.

    Langkah 2

    Diamkan daging dalam panci tertutup hingga 30 menit. Lalu hidupkan kembali kompor, dan masak kembali daging selama 7 menit. Lalu matikan kembali kompor & diamkan 30 menit.

    Langkah 3

    Nah ini daging sudah empuk, dan siap diolah untuk dikasih bumbu apapun sesuai selera.

    Cara ini banyak dikomentari oleh akun lainnya yang ternyata berhasil.

    Dewi Ghea

    “Terimakasih tips nya bunda, ini sih keren bgt, tpi aku naikin durasinya jadi 15 menit rebusan pertama setelah mendidih matikan kompor, dan diam kan 30 menit, setelah di diamkan 30 menit rebus lgi selama 10 menit, lalu matikan kompor nya dan biarkan lgi selama kira² 20-30 menit, lalu dagingnya saya masak sop seperti biasa, dan setelah mendidih saya diamkan 30 menit dlu setelah api kompor saya matikan, lalu saya pindah kn ke wadah, asli empuk bgt…”

    marga reta

    “Aku berhasil….ini hasil rebusan dagingku… Bener2 empuk….caranya mudah sekali dan ga perlu bolak2 nyicip udah belum empuknya.. Awalnya binggung dan sempet takut2 kl mau ngolah daging krn mmg aku ga pernah masak… Berhubung sdh jadi ibu rumah tangga aku jd penasaran dg olahan daging…terutana untuk ngerebusnya….makanya aku buka google ee akhiran ketemu dg cara nya mbak Marta…. Terimakasih ya mbak marta untuk ilmunya…..” (aqu)

    Baca Juga :   Jajal Trek Terjal Loksado, Yamaha Gelar NMAX Turbo Tour Boemi Nusantara 2024 di HSS

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI