Lomba Tarik Tambang Cetak Rekor MURI di Makassar Berujung Maut

    WARTABANJAR.COM – Acara Lomba Tarik Tambang Pemecahan Rekor MURI itu digelar oleh IKA Unhas pada hari Minggu (18/12/2022) di Makassar, Sulsel berujung maut.

    Satu korban tewas dan peserta luka-luka di
    acara lomba yang dihadiri sekitar 5.000 peserta yang berasal dari alumni Unhas maupun warga Makassar.

    Diketahui identitas korban meninggal dunia bernama Masita B, warga di Jalan Kelapa Tiga, Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

    Jatuhnya korban berawal dari insiden tali tambang yang putus membuat korban terpental ke belakang dan kepalanya membentur beton pembatas jalan.

    Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Ujung Pandang, Kompol Syarifuddin mengaku menegaskan acara pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) lomba tarik tambang di Makassar hingga menyebabkan satu orang peserta tewas karena terbentur beton pembatas jalan tak kantongi izin.

    “Kegiatan ini sebenarnya kita tidak tau karena tidak ada pemberitahuan ke pihak kepolisian,” kata Syarifuddin saat ditemui di lokasi, Minggu (18/12).

    Menurut Syarifuddin, kegiatan yang melibatkan sekitar 5.000 orang peserta yang terdiri Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) dan warga Makassar tidak dikawal oleh personel kepolisian.

    Baca Juga

    Enam Buah Rumah Hanggus di Desa Palampitan Hilir HSU

    “Kebiasaan kita kan kalau ada pemberitahuan apa lagi mendatangkan orang banyak pastilah kita dari pihak kepolisian menempatkan personel untuk melakukan pengamanan,” ungkapnya.

    Akibat kejadian tersebut, beber Syarifuddin, satu orang peserta meninggal dunia setelah kepalanya terbentur beton pembatas jalan yang berada di lokasi kejadian.

    Baca Juga :   Polri Bentuk Direktorat Khusus PPA-PPO Tangani Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI