DPRD Kalsel Minta Pembangunan Jembatan Pabahanan Pelaihari Dipercepat

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Warga Kabupaten Tanah Laut atau Tala, Kalimantan Selatan (Kalsel), meminta percepatan pembangunan jembatan Pabahanan, Kecamatan Pelaihari.

    “Harapan itu ketika kami kunjungan ke Tala dalam rangka monitoring pascabanjir” ujar Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel yang juga bermitra kerja dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah provinsi setempat, H Suripno Sumas SH MH, Sabtu malam.

    “Harapan tersebut sesuai janji Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, bahwa pembangunan Jembatan Pebahanan selesai April mendatang atau sebelum lebaran sudah terealisasi,” kutipnya menjawab Antara Kalsel.

    Janji Menteri PUPR itu ketika meninjau infrastruktur di Kalsel yang terdampak banjir beberapa waktu lalu, di antaranya Jembatan Matraman (sekitar 65 kilometer utara Banjarmasin), Kabupaten Banjar dan Jembatan Pebahanan Pelaihari.

    Selain itu, meminta perhatian atau perbaikan pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel terhadap jalan antara Pelaihari – Penyipatan yang putus juga karena terjangan banjir,

    Jalan antara Pelaihari – Penyipatan tersebut kini pemerintah membuatkan jalan darurat, namun tidak bisa dilewati kendaraan bermotor roda enam, ungkap anggota DPRD Kalsel dua periode itu mengutip keterangan masyarakat setempat.

    “Begitu pula jalan provinsi Kurau – Bumi Makmur ketika kunjungan Komisi I DPRD Kalsel masih tergenang air banjir agar segera mendapat perhatian pemerintah, misalnya dengan cara merehabilitasi” lanjutnya.

    “Harapan lain sama dengan warga masyarakat Kabupaten Barito Kuala (Batola) ketika Komisi I DPRD Kalsel yang diketuai Dra Hj Rachmah Norlias melakukan Kunker, sehari sebelum ke “Bumi Tuntung Pandang” Tala.

    Baca Juga :   Cuti Pilkada, Empat Pjs Bupati dan Wali Kota Dikukuhkan Gubernur Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI