Update Perbaikan Jembatan Paringin, PUPR BPJN Kalsel Kebut Pengerjaan

    WARTABANJAR.COM, PARINGINJembatan Paringin yang mengalami kerusakan parah saat ini dalam perbaikan PUPR BPJN Kalimantan Selatan.

    Jembatan Paringin ditutup sementara untuk lalu lintas kendaraan selama masa perbaikan. Saat ini para pekerja terus melakukan perbaikan hingga malam hari.

    Tahap pemasangan besi rangka hingga pengelasan dilakukan pekerja.

    Sementara bagi pengendara, dialihkan ke memilih jalur alternatif. Salah satu jalur alternatif itu adalah di Desa Bungin, Layap.

    Namun, jalan desa ini tidak lah terlalu lebar. Meski maish bisa dilintasi kendaraan roda empat berselisihan. Itupun harus pelan.

    Akan tetapim jalur ini menjadi sangat mepet apabila yang melintas truk berbadan besar apalagi sampai berselisihan.

    Seperti yang terjadi pada Selasa (30/8/2022) siang sekitar pukulo 15.07 Wita.

    Laporan seorang warga yang dibagikan melalui akun @habarbalangan menyebutkan, kondisi jalan Desa Bungin-Layap macet parah lantaran dilewati kendaraan berbadan besar seperti truk.

    “Kondisi jalur alternatif di Desa Bungin – Layap, Paringin, Balangan, dimana truck berdimensi besar terus memaksa masuk di jalur alternatif, sehingga membuat kemacetan parah,” demikian keterangan di unggahan video yang dibagikan.

    Si perekam mengharapkan kendaraan berdimensi besar agar tidak ikut mengambil jalur Desa Bungin sebagai jalur a;ternatif.

    “Begini keadaan arus lalu lintas di jalur alternatif dari Desa Layap ke Bungin, karena ada penutupan total Jembatan Paringin,” ujarnya.

    Dia menyebutkan, truk berdemensi besar juga mencoba menerobos karena memang tidak ada penjagaan.

    Baca Juga :   Trabas Hebat Goa Lowo Bareng H Rusli-Syairi Diikuti Ratusan Rider dari 3 Provinsi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI