Indonesia Tahan Australia 0-0, Presiden Jokowi: Syukurlah Dapat Satu Poin!

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo merasa bersyukur Tim Nasional Indonesia bisa mengimbangi perlawanan Australia tanpa gol. Laga tersebut dilakukan pada lanjutan pertandingan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (10/09/2024).

    “Ya patut kita syukuri, alhamdulillah kita dapat satu poin lagi setelah kemarin dengan Arab Saudi dapat satu poin, ini dengan Australia dapat satu poin lagi,” kata Presiden Jokowi usai menyaksikan laga Indonesia vs Australia di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

    Jokowi yang menyaksikan pertandingan dengan cucunya Jan Ethes, mengapresiasi kerja keras pemain Indonesia dalam pertandingan tersebut. Karena itulah anak asuhan Shin Tae-yong itu dapat menahan imbang Australia yang secara peringkat dunia jauh di atas Indonesia.

    Baca juga: Gunung Semeru Erupsi Kembali Malam ini

    Secara khusus, Kepala Negara juga mengapresiasi penampilan kiper Timnas Indonesia Maarten Paes yang beberapa kali berhasil mematahkan peluang-peluang Australia.

    “Saya kira permainan yang luar biasa dengan perjuangan kerja keras seluruh pemain, terutama kiper,” ujar Jokowi seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Presiden pun mengharapkan poin-poin yang sudah dikumpulkan tersebut dapat terus menjaga peluang Indonesia lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

    “Kita harapkan dengan tabungan satu poin, satu poin, mungkin nanti bisa tiga poin, ini yang kita harapkan,” ujar Presiden.

    Baca juga: Divonis 10 Tahun Malah Banding, Vonis SYL Justru Diperberat PT Jakarta

    Baca Juga :   Soal Pembagian Konsesi Tambang, Ketua PP Muhammadiyah Beri Tanggapan Begini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI