Polres Tabalong Inisiasi Deklarasi Damai Pemilu 2024, Begini Harapannya:

    WARTABANJAR.COM, TABALONG – Polres Tabalong menginisiasi Deklarasi Damai Pemilu 2024, Jumat (23/08/2024) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di sana. Deklarasi digelar di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan, yang diikuti Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tabalong diwakili Komisioner H. Taberani S.Pd.I; Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabalong, Ardiansyah dan 18 Partai Politik peserta pemilu setempat.

    Deklarasi Damai Pemilu 2024 dihadiri PJ.Bupati Tabalong yang diwakili asisten I Febrian Hafiz; Ketua DPRD kab. Tabalong Sementara, Tadzuddin Noor dan Dandim 1008 Tabalong Letkol Inf.Budi Sanjaya Galih, S.AP., M.AP. Selain itu hadir juga Kapolres Tabalong AKBP Wahyu Ismoyo J., S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla dan Ketua Pengadilan Negeri Tabalong yang diwakili Rudanti Widianusita, S.H., M.H.

    “Deklarasi Damai tahun 2024, Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila Dan Undang – Undang Dasar tahun 1945,” kata Ketua KPU Tabalong Ardiansyah seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Baca juga: Srikandi PLN Gelar Sosialisasi Kesehatan Gigi dan Mulut Pada Anak

    “Kedua, Mewujudkan Pemilu Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Tabalong tahun 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil,” katanya lagi yang diikuti para perwakilan parpol.

    Isi deklarasi ketiga, Tunduk dan patuh pada peraturan yang berlaku di negara kesatuan republik indonesia. Lalu keempat , Menolak segala penyebaran hoaks, kampanye hitam, ujaran kebencian, politik uang, dan politisasi sara.

    Baca Juga :   Trabas Hebat Goa Lowo Bareng H Rusli-Syairi Diikuti Ratusan Rider dari 3 Provinsi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI