Gol Tercepat Kedua Diukir Turki di Euro 2024, Menanti Inggris atau Swiss di 8 Besar

     

    WARTABANJAR.COM,BANJARMASINTurki memiliki pahlawan yang tak terduga saat sukses mengalahkan Austria 2-1 dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2024 di Red Bull Arena, Rabu dinihari.

    Dalam pertandingan yang mempertemukan juara Grup D melawan runner-up Grup F itu, tim asuhan Vincenzo Montella memimpin berkat Merih Demiral yang mencetak gol tercepat kedua dalam sejarah Euro, yakni mencetak gol hanya dalam waktu 57 detik.

    Respons Tim Das sangat bagus. Namun hanya sia-sia karena Turki justru menggandakan kedudukan pada menit 59, sebelum upaya Austria mampu memperkecil kedudukan 1-2 pada menit 66.

    Baca juga:Ronaldo Minta Maaf, Ungkapkan Sakit Hati Buang Peluang Portugal di Euro 2024

    Turki berada di wilayah pertahanan mereka sendiri pada 20 menit terakhir ketika pasukan Ralf Rangnick melakukan serangan bertubi-tubi, namun kombinasi pertahanan Turki yang kokoh, usaha Austria tidak berbuah manis hingga akhir pertandingan.

    Kesuksesan ini sekaligus mengakhiri 16 tahun pengasingan Crescent-Stars dari perempat final Euro.

    Bagi Austria, tiket ke perempat final masih belum bisa mereka dapatkan dan ini merupakan kedua kalinya berturut-turut mereka terhenti di babak 16 besar.

    Turki kini menikmati kesuksesan yang mereka dambakan. Setelah mampu mencapai babak semifinal pada tahun 2008, Turki akan mengadu kemampuan mereka melawan Belanda di Berlin pada hari Sabtu, untuk mendapatkan hak melawan Inggris atau Swiss di empat besar.

    Diketahui gol pertama diciptakan Turki hanya dalam waktu 1 menit pertama, atau lebih tepatnya 57 detik – tentu saja sesuai dengan sensasi sebelum pertandingan.

    Baca Juga :   Prediksi Inggris vs Swiss Perempat Final Euro 2024: Tekanan Southgate Bertambah

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI