Euro 2024: Turki Lewati Menit-menit Akhir Mencekam, Siapa Pemain dengan Rating Tertinggi?

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASINTurki selamat dari pertandingan hidup mati yang menegangkan untuk memastikan tempat di perempat final Euro 2024 berkat kemenangan 2-1 atas Austria pada pertandingan babak 16 besar di Red Bull Arena, Rabu 3 Juli 2024 dinihari.

    Semi-finalis Euro 2008 itu hanya membutuhkan 57 detik untuk mencetak gol pembuka melalui Merih Demiral, sebelum menggandakan golnya di babak kedua.

    Sundulan Michael Gregoritsch tidak lama setelah Demiral menyelesaikan gol keduanya memicu kian sengitnya persaingan. Para pemain bertahan Turki jatuh bangun untuk mempertahankan keunggulan.

    Baca juga:Gol Tercepat Kedua Diukir Turki di Euro 2024, Menanti Inggris atau Swiss di 8 Besar

    Kini mereka siap menghadapi pertarungan perempat final melawan Belanda akhir pekan ini.

    Dikutip dari Sports Mole, para pengamat bola memberikan rating kepada para pemain dari kemenangan yang diraih Turki di Leipzig tersebut. Siapa yang paling brilian dalam penampilannya, baik untuk Turki maupun Austria?

    Pemain Austria

    Kiper Patrick Pentz – 6/10

    Entah kenapa mengarahkan bola tepat ke arah Demiral yang memberikannya peluang mencetak gol pembuka dan hanya bisa mengepakkan sundulan bek tengah itu untuk mencetak gol keduanya. Namun, ia melakukan penyelamatan penting terhadap Baris Yilmaz tepat di saat-saat terakhir.

    Stefan Posch – 7/10

    Ia juga bertanggung jawab atas gol Turki yang terjadi pada detik ke-57, namun menjadi pusat dari permainan positif Austria setelahnya.

    Ia menyundul tendangan sudut Marcel Sabitzer untuk disundul oleh Gregoritsch. Mungkin pemain terbaik negaranya selama 90 menit.

    Baca Juga :   Jelang Perempat Final Euro 2024 Portugal vs Prancis: Tugas Costa Beda

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI