PDIP Pertimbangkan Nama Kaesang Pangarep di Pilkada Jateng

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – PDI Perjuangan (PDIP) mempertimbangkan nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep pada Piemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah (Pilkada Jateng) 2024. Pasalnya, menurut survei nama putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu memiliki elektabilitas tinggi.

    Menurut Ketua DPP PDIP Puan Maharani, nama Kaesang menjadi bidikan partainya di Pilkada Jateng.

    “Iya dong, (Kaesang) jadi salah satu pertimbangan juga,” kata Puan seperti dikutip Wartabanjar.com di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (02/07/2024).

    Dirinya menanggapi positif hasil survei teranyar Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan Kaesang di urutan kedua dengan dukungan terbanyak. Dukungan itu termuat dalam simulasi top of mind mengenai kandidat bakal calon Gubernur Jawa Tengah.

    Baca juga: KPK Kembali Tetapkan Dua Tersangka Baru Kasus Pengadaan LNG Pertamina

    Puan bahkan tidak mempersoalkan nama Kaesang meraih dukungan lebih tinggi dari Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul pada survei tersebut.

    “Enggak apa-apa, bagus Kaesang,” ucap dia.

    Sebelumnya, LSI merilis survei terbaru yang dilakukan pada 21-26 Juni 2024 pada Minggu (30/06/2024) lalu. Survei itu mencatat sejumlah nama dalam simulasi top of mind mengenai kandidat bakal calon Gubernur Jawa Tengah.

    Hasilnya menunjukkan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai nama yang paling banyak disebut dengan 5.2 persen, kemudian Ketua Umum PSI) Kaesang Pangarep dengan 2,5 persen. Lalu di urutan berikutnya ada Kader Partai Gerindra yang juga asisten pribadi Prabowo Subianto, Sudaryono dengan 2,1 persen.

    Baca Juga :   Bea Masuk Tekstil Naik, Luhut Bantah Untuk Serang China

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI