Jaringan ’98 Dukung Menkominfo Gaspol Benahi dan Majukan Dunia Digital Indonesia

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Kemajuan digital dan teknologi dinilai dapat melemahkan sebuah bangsa bila tak mampu beradaptasi dan berinovasi. Sebagai jejaring aktivis pergerakan reformasi, Jaringan ’98 optimis Indonesia memiliki modal sosial kuat untuk menjadi bangsa berdaulat dan maju di bidang digital dan teknologi menuju Indonesia Emas 2045.

    “Indonesia memiliki ratusan juta anak muda yang mengikuti perkembangan zaman dan aktif di media sosial serta berbagai aplikasi multi platform, ini merupakan potensi yang besar yang sangat dipahami oleh berbagai kekuatan asing, dapat menjadi sebuah kekuatan dahsyat di dunia masa depan,” ujar Juru bicara Jaringan ’98, Ricky Tamba, melalui pesan elektronik kepada Wartabanjar.com, Selasa (02/07/2024).

    Terkait peretasan Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2, lanjutnya, adalah momentum penting bagi Indonesia untuk kian berbenah, beradaptasi dan berinovasi. Penilaian Jaringan ’98, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi sudah berada di jalan yang tepat dengan berbagai terobosan program kementerian serta kerjasama dengan berbagai negara besar dan perusahaan digital dunia seperti Google, Microsoft, X (Twitter) dan lain sebagainya.

    Baca juga: Waspada Modus Penipuan Like dan Subscribe Youtube

    “Baru menjabat setahun, Budi Arie berhasil memberikan gairah dan angin segar tak hanya bagi para pelaku bisnis digital, tapi juga membuka ruang bagi kreativitas anak muda dan Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM). Terlebih Menkominfo yang baru ini sangat luwes bergaul dan mendengarkan aspirasi berbagai kalangan guna perbaikan ke depan,” tegas Ritam, sapaan akrabnya.

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI