Soal Jet Pribadi Ultah Anak Harvey Moeis, Kejagung: Dia Penumpang!

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Kejaksaan Agung (Kejagung) masih menelusuri aset para tersangka yang diduga dari hasil korupsi PT Timah. Pengusutan itu termasuk pada aset suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, khususnya jet pribadi.

    Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Harli Siregar mengatakan, Harvey Moeis bukanlah pemilik ataupun penyewa jet tersebut.

    “Kaitannya dengan tersangka HM hanya sebatas penumpang,” kata Harli seperti dikutip Wartabanjar.com, Jum’at (28/06/2024).

    Baca juga: Komisi III DPR Sepakat Pernyataan Presiden Usut Korupsi Bansos

    Selain itu, sejumlah mobil mewah milik Harvey sudah disita, termasuk dua diantaranya adalah hadiah ulang tahun istrinya, Sandra Dewi. Namun hingga kini penyidik terus dipertanyakan soal jet pribadi yang disebut-sebut dibeli Harvey untuk hadiah ultah putra pertamanya.

    Jet pribadi itu sempat heboh pada 2019 karena unggahan seorang kerabat yang mengaku ikut menjajal jet pribadi tersebut. Anehnya, penyidik Kejagung menyatakan bahwa Harvey Moeis hanya sebatas penumpang pesawat jet pribadi.

    Harvey Moeis adalah salah satu tersangka kasus dugaan korupsi timah Rp 300 triliun dan tindak pidana pencucian uang (TPPU)-nya.

    Sebelumnya, Direktur Penyidikan JAM Pidsus Kejagung, Kuntadi menjelaskan sampai mana penelusuran perihal pesawat pribadi yang dsebut sebagai hadiah ulang tahun untuk anak pertama Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

    Baca juga: Usai Instruksi Presiden, KPK Bongkar Modus Dugaan Korupsi Bansos

    “Penelusuran tersebut juga meliputi sebagaimana kita ketahui ada rumor tentang pesawat yang dimiliki oleh tersangka HM. Sampai saat ini masih kita telusuri dan masih kita uji kebenarannya,” kata Kuntadi saat menggelar jumpa pers virtual dari Kantor Kejaksaan Negeri Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (15/5/2024) malam.

    Baca Juga :   Pesta Rakyat Hari Bhayangkara di Monas Hadirkan Deretan Penyanyi Top dan Stan Makanan Gratis

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI