Dikaitkan dengan 4 Gadis Makan di McD Sambil Hina Anak Palestina, Begini Penjelasan SMPN 216 Jakarta

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Empat gadis yang masih pelajar menghina anak Palestina yang videonya viral, hingga kini masih menuai kecaman warganet Tanah Air.

    Belakangan, mencuat nama SMPN 216 Jakarta yang dikaitkan dengan beredarnya video tersebut.

    Mengetahui sekolah mereka dikaitkan dengan video yang tidak pantas itu, pihak SMPN 216 pun langsung memberikan klarifikasi.

    Ada enam poin klarifikasi yang disampaikan pihak SMPN 216 Jakarta.

    Pertaman, kejadian tersebut terjadi di luar jam sekolah pada hari Minggu siang, 9 Juni 2024, setelah mereka pulang dari tempat ibadah dan makan siang di restoran cepat saji.

    “Empat orang yang berada dalam video tersebut bukanlah peserta didik SMPN 216 Jakarta,” bunyi poin kedua.

    Poin tiga, yang memvideokan dan memposting serta pemilik akun instastory tersebut merupakan salah satu peserta didik kelas 9 SMPN 216 Jakarta, yang juga teman dari mereka.

    Poin empat, setelah mendalami perihal video yang sudah beredar, pihak sekolah sangat menyayangkan dan mengecam perilaku dalam video tersebut.

    “Kami dari pihak sekolah sudah memanggil yang bersangkutan beserta orangtuanya dan mendesak yang bersangkutan untuk membuat klarifikasi dan permintaan maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan atas perbuatan yang dilakukan,” tulis SMPN 216 melalui akunnya.

    Poin 6 atau terakhir, SMPN 216 Jakarta menegaskan pihak sekolah selalu mengajarkan dan menjunjung tinggi sikap toleransi. (ernawati

    Baca juga: Viral! 4 Gadis Makan di McD Sambil Hina Anak Palestina

    Editor: Erna Djedi

     

    Baca Juga :   Viral Video Jemaah Wafat di Jalanan Makkah Akibat Kepanasan, Kemenag: Bukan dari Indonesia

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI