Tekuk Jepang dengan Skor Tipis, Korea Utara Juara Piala Asia Wanita U-17

    WARTABANJAR.COM, GIANYARJepang harus mengakui keunggulan Korea Utara dalam final Piala Asia Wanita U-17 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (19/5).

    Jepang kalah tipis 1-0 dari Korea Utara, dan harus merelakan gelar juara direbut tim dari negara Kim Jong Un itu.

    Tim Korea Utara yang diasuh Song Sung Gwon mengangkat gelar dengan lima kemenangan sempurna tanpa kebobolan satu gol, pun di laga final hal itu terulang kembali, penampilan mereka mendominasi dengan upaya Jon Il Chong di babak kedua yang menyelesaikan pertandingan.

    “Ya, itu adalah turnamen yang cukup memuaskan. Para pemain melakukannya dengan baik dan mampu menghasilkan apa yang kami latih dan kerjakan,” kata Song.

    “Para pemain berdedikasi untuk meraih kemenangan dan menunjukkan kerja tim yang sangat baik.

    “Hari ini kami memiliki banyak peluang mencetak gol. Para pemain mencoba yang terbaik untuk mencetak gol tetapi tidak bisa menyelesaikannya, dan itu mengecewakan. Kami memerlukan lebih banyak pelatihan untuk memperbaikinya.

    “Dengan kebahagiaan yang luar biasa kami bisa mewakili Asia di turnamen tingkat tinggi, kami akan berlatih untuk bermain lebih baik di Piala Dunia,” jelasnya.

    Sementara itu, pelatih kepala Jepang Sadayoshi Shirai menganggap kekalahan ini sebagai peringatan yang baik menjelang Piala Dunia pada bulan Oktober.

    “Selamat kepada Korea Utara yang memiliki tim yang sangat bagus. Saya merasa terhormat bahwa para pemain Jepang menunjukkan semangat dan perjuangan yang besar dalam pertandingan melawan tim seperti itu,” kata Shirai.

    Baca Juga :   Euro 2024: Portugal Menang Telak Atas Turki

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI