Pesan Kapolri ke Pemudik: Jaga Keselamatan Guna Cegah Kecelakaan Jatim

    WARTABANJAR.COM, SURABAYA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Terminal Purabaya, Surabaya, Jawa Timur mengingatkan para pemudik, untuk menjaga keselamatan selama dalam perjalanan ke kampung halaman. Peringatan itu disampaikan Kapolri, saat melakukan pengecekan kesiapan arus mudik Lebaran 2024, Kamis (04/04/2024).

    Dalam kunjungannya, Kapolri didampingi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Dirinya menyempatkan diri mengecek fasilitas yang ada di pos terpadu dan pos pelayanan Terminal Purabaya. Dari hasil pemeriksaan, sudah ada pemeriksaan tes urine dan pelayanan kesehatan bagi penumpang maupun sopir.

    “Ada juga ruang pelayanan apabila ada keluhan dari masyarakat yang mungkin ada gangguan terkait kriminalitas,” kata Kapolri seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Secara umum, kata Sigit, pengecekan ini menjadi penting lantaran wilayah Jawa Timur menjadi salah satu tujuan utama mudik. Ia juga berpesan agar pemudik untuk menjaga keselamatan berkendara, baik menggunakan pribadi maupun angkutan umum.

    Baca juga: Kemenkes: Waspada! Flu Singapura Meningkat Signifikan

    “Dari hasil evaluasi 2023 angka kecelakaan lebih tinggi dibanding wilayah lain, sehingga kita ingatkan untuk betul-betul menjaga keselamatan para pemudik baik menggunakan pribadi maupun angkutan,” ujar Sigit.

    Tak hanya pemudik, ia juga meminta para petugas dan jajarannya untuk memastikan keamanan dan keselamatan wilayah-wilayah yang rawan kecelakaan.

    “Diberikan sosialisasi, perhatikan rest area sehingga masyarakat yang capek bisa istirahat ataupun jangan buru-buru ingin cepat sampai menambah kecepatan dan akhirnya terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” ucap Sigit.

    Baca Juga :   Kusnadi Ngaku Pernah Ketemu Buronan KPK Harun Masiku

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI