Satgas Gabungan Amankan 2 Pelajar Saat Penyergapan Pelaku Penembakan Pesawat Wing Air di Papua

WARTABANJAR.COM, TIMIKI – Satgas Gabungan TNI dan Polri berhasil menyergap pelaku penembakan pesawat Wings Air di Papua.

Dalam penyergapan itu, sempat terjadi baku tembak hingga menewaskan seorang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di area Kali Brasa, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Kamis (22/2/2024).

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Faizal Ramadhani mengatakan, penindakan terhadap KKB tersebut menyusul penembakan pesawat Wings Air IW 1646 ATR 700 PK WGT di Yahukimo pada Sabtu 17 Februari lalu.

“Kami juga mengamankan dua orang saksi, yaitu MH (15) dan BGE (15) di TKP penindakan, saat ini masih sedang dimintai keterangan,” kata Faizal dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (23/2/2024).

Baca juga: Anggota KKB Alenus Tabuni Dipindahkan ke Timika, Berikut Sederet Cacatan Kriminalnya

Aparat gabungan yang melakukan penindakan, yaitu Satgas Yonif 7 Marinir Yahukimo dipimpin Mayor Mar Hariono dan Satgas Ops Damai Cartenz dipimpin AKP Budi Basrah.

Kontak tembak berlangsung ketika aparat TNI-Polri melakukan penyisiran di sekitar Kali Brasa, yang diidentifikasi menjadi tempat KKB ketika menembak pesawat Wings Air.

“Saat kontak tembak satu orang terduga KKB tewas dan dua orang saksi berhasil diamankan. Identitas anggota KKB yang tewas masih dalam penyelidikan petugas,” kata Faizal.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengatakan, dua orang saksi yang diamankan mengaku masih berstatus pelajar. Akan tetapi, dari tangannya diamankan sejumlah barang bukti.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini