Tekan Inflasi, Disperindag Balangan Gelar Pasar Murah di Halong

WARTABANJARMCOM, BALANGAN – Tekan inflasi di Kabupaten Balangan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan menggelar pasar murah, di Desa Mamigang, Kecamatan Halong, Rabu (7/2/2024).

Kegiatan ini juga bersamaan dengan acara Festival Buah Mamigang yang diselenggarakan di Halaman Kantor Desa Mamigang. Dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi, Camat Halong, Rahmadi, TNI-Polri dan tokoh adat setempat.

Baca Juga : Gadis Asal Kabupaten Banjar Wakili Indonesia di MTQ Internasional Teheran Iran

Kabid Kemetrologi dan Stabilitas Harga Kabupaten Balangan, Riza Kurniawan mengatakan,  tujuan pasar murah ini untuk menekan inflasi dampak dari kenaikan harga barang termasuk kebutuhan bahan pokok masyarakat yang semakin meningkat.

“Kegiatan kali ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi, memberikan harga yang lebih terjangkau kepada masyarakat kita yang cukup jauh aksesnya ke pasar-pasar lokal yang ada di Kecamatan Halong,” katanya.

Melihat antusias warga tersebut, Riza berharap pasar murah ini bisa membantu memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat khususnya di Desa Mamigang.

Adapun salah satu Warga Desa Mamigang, Hamidah mengatakan, dirinya juga sangat antusias sejak pagi menunggu untuk melakukan pertukaran kupon pasar gratis. Yang mana kupon tersebut akan ditukar dengan sembako yang sudah disiapkan. (Akhmad Najib).

 

Editor : Hasby

 

Baca Juga :   Jaga Kenyamanan Pengguna Jalan, Dishub Balangan Gelar Pemeriksaan Kendaraan Over Kapasitas (ODOL)

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI