Gadis Asal Kabupaten Banjar Wakili Indonesia di MTQ Internasional Teheran Iran

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Kebanggan bagi warga Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Banjar, qariah asal Kelurahan Sungai Paring, Martapura, Nuriah, mewakili Indonesia dalam MTQ Internasional tahun 2024 di Teheran, Iran.

Qoriah binaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar berusia 20 tahun tersebut turun pada babak semi final cabang tilawah 30 juz dan akan bersaing ketat dengan 5 qoriah dari negara lainnya di dunia. Ia dijadwalkan berangkat pada 17 Februari 2024 didampingi oleh orang tuanya.

Jurian (51) orangtua dari Nuriyah mengaku persiapan yang dilakukan oleh anaknya sudah maksimal. Selain latihan rutin difasilitasi oleh LPTQ, latihan di rumah juga dilakukan dengan para guru senior.

Nuriah sendiri mengatakan, akan tampil maksimal dari awal sampai akhir dan berharap diberikan ketenangan oleh Allah SWT, agar tampil bagus dan tidak mengecewakan.

“Kalau target juara itu menggiring saja, bonus dari Allah SWT, semoga kita dapat berkah,” tutupnya.

Baca juga: Jelang Pemilu Habib Rizieq ‘Turun Gunung’, Sampaikan Seruan Ini

Sementara Ketua LPTQ Kabupaten Banjar H Masruri bersyukur kadernya mendapatkan kehormatan dan kesempatan tersebut.

Pembinaan dan peningkatan kapasitas kader oleh pihaknya juga sudah maksimal dilakukan selama 2,5 bulan dengan 16 kali pertemuan serta training center 2 kali selama 10 hari.

Pembinaan tersebut diberikan kepada semua kader termasuk Nuriah.

Terkait persiapan khusus Nuriah dalam waktu dekat, ia mengatakan akan digodok lagi oleh pemerintah pusat sebelum tampil di Teheran Iran.

Baca Juga :   Peringati HUT, PAM Bandarmasih Gelar Lomba Permainan Tradisional

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI