Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Apresiasi Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, HM Yamin HR Sfar Apt MM, mengapresiasi apel kesiapan pengamanan Pemilu 2024 khususnya tempat pemungutan suara (TPS) yang digelar Polresta Banjarmasin pada Rabu (7/2/2024).

    Menurut Yamin, langkah ini sebagai salah satu upaya untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 yang akan digelar pada 14 Februari.

    HM Yamin sendiri turut menghadiri Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Banjarmasin.

    Menurut dia, pihaknya mengapresiasi apel ini dalam rangka mengecek kesiapan petugas baik TNI, Polri, TPS, KPPS dan pihak terkait lain juga peralatannya dalam rangka pengamanan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

    Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo SIK MH dalam amanatanya mengatakan, apel gelar pasukan ini tentunya bukan hanya kegiatan seremonial belaka, tetapi merupakan manifestasi kesiapan pemerintah daerah, TNI, Polri maupun berbagai komponen masyarakat dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat tahapan pemungutan suara.

    Selanjutnya ia sampaikan, bahwa untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan dan kerawanan yang muncul menjelang, pada saat dan pasca pemungutan suara Pemilu tahun 2024 secara serentak ini, maka Polri bersama seluruh stakeholder lainnya telah menggelar berbagai macam kegiatan yang bersifat cooling system.

    “Dalam pelaksanaannya, cooling system ini telah menyasar berbagai komunitas dan kalangan masyarakat sehingga diharapkan akan mendapatkan out put terselenggaranya pemilu yang damai atas peran dan kerjasama semua pihak,” ucap Sabana.

    Baca Juga :   Rifky dan Anisa Semringah Sabet Gelar Nanang dan Galuh Banjar Kabupaten Banjar Tahun 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI