Piala Asia 2023 Qatar, Jepang ke Perempat Final Usai Bekap Bahrain 3-1

WARTABANJAR.COM. DOHABahrain harus mengakui keunggulan Jepang dalam laga 16 besar Piala Asia 2023 Qatar.

Jepang pun melenggang ke perempat final setelah menang atas Bahrain 3-1 di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Rabu (31/1/2024).

Juara empat kali Piala Asia tersebut telah bangkit kembali setelah dikalahkan 1-2 oleh Irak di babak penyisihan grup. Mereka selanjutnya akan bermain melawan Iran atau Suriah di babak berikutnya.

Gol Ritsu Doan, Takefusa Kubo, dan Ayase Ueda mengamankan tempat Jepang di delapan besar, sedangkan gol bunuh diri Zion Suzuki menjadi satu-satunya hiburan bagi Bahrain.

Bahrain maju sebagai pemenang Grup E mengungguli favorit lainnya, Korea Selatan. Maka, mungkin disayangkan jika menghadapi Jepang di babak 16 besar Piala Asia. Jepang, salah satu tim favorit juga menjadi runner-up Grup D.

Jepang unggul terlebih dahulu pada menit ke-31 ketika tembakan jarak jauh Seiya Maikuma membentur tiang dan Doan mengonversi bola pantul.

Kubo menggandakan keunggulan empat menit memasuki babak kedua ketika ia berputar dan menyelesaikannya dari jarak dekat.

Bahrain diberi harapan untuk bangkit pada menit ke-64 ketika sundulan kuat Sayed Baqer berhasil ditepis oleh kiper Zion Suzuki.

Suzuki kemudian mencoba menangkap bola, tetapi bertabrakan dengan Ayase, yang berusaha menghalau bola dengan kepalanya.

Ayase, pemain depan Jepang ini, membayar kesalahannya, delapan menit kemudian ketika melepaskan tembakan mendatar ke tiang dekat untuk menaklukkan kiper Bahrain Ebrahim Lutfalla.

Sementara itu, juara tiga kali Iran akan bermain melawan Suriah pada pertandingan babak 16 besar pada Rabu malam. (berbagai sumber)

Baca Juga :   Jadwal ARRC dan World Supersport 300 2024, ini Kata Pembalap Nasional M. Faerozi dan Arai Agaska

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI