Penjelasan Polisi Soal Video Viral Anggota Brimob di Rumah Relawan Ganjar

WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Beredar sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan adanya sejumlah anggota Brimob dinarasikan mendatangi rumah relawan Ganjar Pranowo di Jakarta Pusat.

Dalam unggahan video di media sosial X (Twitter) memperlihatkan anggota Brimob bersama dengan kendaran taktis (rantis) menepi di pinggir jalan dekat rumah relawan.

“Rumah relawan GP di Jalan HOS Cokroaminoto Menteng, Jak-Pus didatangi anggota Brimob 8-10 org. @ListyoSigitP kenapa sampai segininya, apa krn ada anak Presiden yg ikut Pilpres ? Sedangkan dekat2 situ ada Rumah relawan PS-GRR aja gak didatengin, kita udah kayak teroris aja,” tulis keterangan di unggahan video.

Mengenai hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan peristiwa yang terjadi pada hari Selasa (14/11/2023) kemarin bukan menyasar rumah relawan melainkan bagian dari Operasi Mantap Brata Jaya terkait pengamanan Pemilu.

“Kemarin ada kegiatan yang sifatnya bagian daripada operasi Mantap Brata 2024 terkait dengan tahapan-tahapan pengamanan Pemilu untuk menciptakan, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Trunoyudo kepada wartawan, Rabu (15/11/2023).

Lebih lanjut, Trunoyudo menyampaikan bahwa patroli dari Korps Brimob yang mana tepatnya dari pasukan reaksi cepat itu untuk memelihara dan meningkatkan keamanan jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Dalam hal ini Korps Brimob melakukan patroli, tentunya sama juga Polda Metro Jaya juga melakukan patroli-patroli baik itu secara satuan fungsi kerja yang ada, gabungan atau skala besar juga dengan beberapa stakeholder terkait, yang tujuannya tadi adalah memelihara dan meningkatkan serta mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucapnya.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini