Saksikan Kiram Arts Festival Tampilkan 20 Seniman Nasional dan Mancanegara di Bukit Kiram

    WARTABANJAR.COM, KIRAM – Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menyelenggarakan Kiram Arts Festival di Bukit Kiram, Karang Intan, Kabupaten Banjar.

    Kiram Arts Festival akan menampilkan seniman dari 20 Negara di dunia pada 8 hingga 12 November 2023.

    Kadisdikbud Kalsel, Muhammadun mengatakan kegiatan ini merupakan festival perdana yang menampilkan pementasan seni dan memberikan ruang kreatif bagi seniman di Indonesia maupun dunia.

    “Ini adalah sebuah ruang perayaan kreativitas, keragaman budaya, dan ekspresi artistik yang dinamis yang menampilkan seniman-seniman Internasional, Nasional dan lokal, dari seniman senior hingga seniman-seniman muda berbakat,” ucapnya, Banjarbaru, Senin (6/11/2023).

    Baca Juga

    Akun Selebgram Banjar Ega Gemoy Korban Laka Maut Minta Itikad Baik Sopir Truk 

    Festival ini akan menghadirkan seniman dari 20 negara, 15 seniman nasional yang datang dari banyak kepulauan di Indonesia, serta banyak performer dari lokal Kalimantan.

    Seniman dari negara asing terdiri dari, Malaysia, Filiphina, Australia, Hongkong, Jepang, Italia, Ghana, India, Thailand, Switzerland, Belanda, Morocco, England, Cambodia, Germany, New Zealand, New Caledonia dan Bangladesh.

    Lebih lanjut dijelaskannya, selain performer dari luar, festival ini juga menghadirkan seniman-seniman Nasional seperti, Tanto Mendut (Jawa Tengah), Gang Sadewa (Yogyakarta), Cak Rina (Bali), Riyanto (Banyumas), DIMAR (Surabaya), Bongkeng Arts (Bandung), Nini Gondrong (Aceh), Syafmanefi Alamanda M.Sn (Riau), Jujuk Prabowo (Yogyakarta), Surya M (NTB), Mugiyono (Solo), Irwan Siregar (Jakarta).

    Baca Juga :   Pelindo Batulicin Catat Jumlah Penumpang Tahun Lalu Capai 81 Persen

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI