Jalan Desa Pantai Harapan Bumi Makmur Tanah Laut Kini Bisa Dilintasi R4

    WARTABANJAR.COM, PELAIHARI – Akses jalan menuju Desa Pantai Harapan, Kecamatan Bumi Makmur, kini sudah semakin lebar.

    Ini menujukan bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) dalam memastikan kendaraan roda empat (R4) dapat masuk sampai desa tersebut.

    Akses jalan baru itu, berbatasan langsung dengan Desa Handil Maluka.

    Jalan itu sudah bisa dilalui oleh rombongan mobil Bupati Tala, HM Sukamta bersama para pejabat SKPD lingkup Pemkab Tala dan tamu undangan lainnya saat menghadiri kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) ke-129 di desa tersebut pada Jumat (25/8/2023).

    Sukamta menyampaikan, kehadiran jalan ini sebagai salah satu wujud nyata keinginan dirinya sejak menjabat sebagai kepala daerah pada 2018 silam.

    Baca juga: Pemko Banjarmasin Lelang Jabatan Tiga Kepala Dinas yang Kosong, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

    “Saya sangat bahagia akhirnya bisa sampai ke desa ini menggunakan mobil,” ucapnya usai melakukan pemotongan tumpeng di lokasi MTP sebagai tanda syukur kehadiran jalan baru ini.

    Meskipun sudah dapat dilalui oleh R4, Sukamta menyadari, saat ini memang kondisi jalan masih sebatas hasil urukan tanah yang sudah mengalami proses pengerasan.

    Bahkan, beberapa jembatan yang dibuat agar menghubungkan jalan satu dengan lainnya pun masih menggunakan batang pohon kelapa.

    “Memang masih sangat perlu penanganan lanjutan hingga jalan ini benar-benar nyaman dimanfaatkan. Tahun depan kita anggarkan lagi untuk dilanjutkan termasuk pembuatan jembatan besi,” lanjutnya disambut riuh tepuk tangan masyarakat setempat.

    Baca Juga :   Bikin Resah Kawasan Batakan, ODGJ Diamankan Satpol PP Tala Saat Sedang Tidur

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI