Animal Rescue DPKP Banjar Evakuasi 3 Hewan, Musang Hingga Ular

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURATim Animal Rescue DPKP Banjar menangani tiga laporan warga terkait evakuasi hewan mulai dari musang hingga ular kobra pada Rabu, (23/8).

    Evakuasi pertama yang dilakukan DPKP Banjar bertempat di Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk pada Rabu (23/8) pagi dan mengerahkan DPKP Sektor Gambut yang diketuai oleh Slamat untuk mengevakuasi musang yang meresahkan warga.

    Tak sampai disitu saja, DPKP Sektor Gambut melanjutkan perjalanan untuk mengevakuasi sarang tabuan atau tawon di atap teras rumah warga di Jalan Mahligai, Kecamatan Kertak Hanyar.

    Selanjutnya, evakuasi kedua dilakukan DPKP Banjar di Sekumpul Martapura. Pihak Damkar mendapatkan telepon dari warga bernama Ida bahwa ada ular di rumah Nawawi

    “Di Sekumpul kita mengevakuasi ular coba sepanjang 1,3 meter,” ujar Kasi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan, dan Evakuasi DPKP Banjar, Gusti Yudhi.

    Ular tersebut berhasil diamankan dan akan dikarantina sebelum dilepas liarkan jauh dari pemukiman warga.

    “Ketiga rescue hari ini aman terkendali kita juga memberikan edukasi kepada warga terkait penanganan ular, tawon, dan musang tersebut,” tutup Gusti Yudhi. (nurul octaviani)

    Baca Juga

    Warga Jalan Padat Karya Geger Ada Ular di Toko Kue

    Editor Restu

    Baca Juga :   Kalsel Expo 2024 Ditutup, Catat Omset Mencapai Rp12 Miliar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI