PAD Rendah Indikasi Kas Pemko Banjarmasin Kosong, Berikut Paparan Datanya

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Beberapa rekanan dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin ‘menjerit’, hasil pelaksanaan pekerjaan mereka belum dibayarkan oleh pemko. Beredar kabar, tidak adanya pembayaran kepada rekanan ini dikarenakan kas daerah kosong.

    Kabar itu dikuatkan dengan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banjarmasin hanya realisasi 43 persen sebagaimana yang disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Banjarmasin, Edi Wibowo.

    Sumber dilingkungan Pemko Banjarmasin menyampaikan, idealnya PAD bulan juli realisasi minimal 50 persen.

    “Kalau hanya realisasi 43 persen berarti ada kemungkinan info kas kosong tersebut benar,” ucapnya kepada wartabanjar.com.

    Sebelumnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Banjarmasin, Edi Wibowo ketika dikonfirmasi wartabanjar.com mengatakan, kondisi yang terjadi saat ini bukan kas habis, tetapi adanya perbaikan mekanisme karena saat ini sudah pertengahan tahun anggaran agar jangan sampai menumpuk di akhir tahun.

    “Sudah kami informasikan ke SKPD-SKPD,” kata Edi Wibowo.

    Dia menjelaskan, yang hendak dicairkan atau dibayarkan rata-rata uang muka dan ada yang salah kode rekening, jadi pihaknya meminta penjelasan rekanan lebih lanjut.

    “Total kegiatan benar, tetapi proses pencairan belum sampai, contoh di dinas pendidikan  terkendala karena salah kode rekening. Uang muka 30 persen  sekitar ratusan juta. Kalau salah mekanismenya kami nanti yang kena masalahnya,” jelas pria yang gemar gowes ini.

    Baca Juga :   Kapolres Banjar Pimpin Pengawalan Pemindahan Tahanan Lapas Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI