Kontingen POPDA Banjar 2023 Dilepas, Bupati Saidi Mansyur: Target Masuk 5 Besar

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar melaksanakan pelepasan Kongtingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2023, Senin (22/5/2023).

    Pelepasan ini dilakukan setelah pelaksanaan Upacara Peringatan Harkitnas di Halaman Kantor Bupati Banjar.

    Dalam acara pelepasan itu, para atlet yang akan berkompetisi, hadir bersama para pelatih dan pendamping mereka.

    Diketahui, ada 100 atlet yang akan dilepas untuk berkompetisi di Banjarmasin yang akan dilaksanakan pada 24-28 Mei 2023.

    BACA JUGA: Hafizah Asal Kabupaten Banjar Bakal Ikuti MTQ Internasional Malaysia

    Kabupaten Banjar mengikut 10 cabang olahraga dan saya harap, sesuai target kita masuk 5 besar, ” ucap Bupati Banjar, Saidi Mansyur.

    Para atlet yang berkompetisi pada POPDA Kalsel 2023 sudah melewati tahapan seleksi dan masa training yang sudah dilakukan sejak Februari-Maret 2023. Pada POPDA Kalsel 2023 ini, kategori kejuaraan yang perorangan membuat Kabupaten Banjar optimis akan mendominasi.

    “Meskipun kita punya target, kita tidak harus terpaku pada hal tersebut dan jangan lupakan proses dalam perjuangan para atlet untuk mengharumkan Kabupaten Banjar agar mereka tetap bersemangat,” jelas Saidi Mansyur lagi.

    BACA JUGA: Disdukcapil Kabupaten Banjar Jemput Bola Layani Perekaman Lansia dan ODGJ

    Bupati Banjar, Saidi Mansyur berharap para pelatih, pembina, dan Disporabudpar Kab. Banjar bisa berkoordinasi dengan baik agar para atlet yang dilepas bisa menghasilkan prestasi yang memuaskan.

    “Bagi para atlet yang berprestasi, tentunya kita akan memberikan semangat dan apresiasi. Baik itu uang pembinaan dan segala macam. Kami pastikan, akan kami berikan apresiasi yang mudah-mudahan lebih baik dari tahun sebelumnya, oleh karena itu saya berpesan untuk para atlet agar menjaga kesehatan, disiplin, dan ikuti arahan dari para pembina dan pelatih dengan baik,” tutup Saidi Mansyur.(nuy)

    editor: didik tm

    Baca Juga :   6 Wakil Kabupaten Banjar di MTQ XXX Kaltim Bawa Prestasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI