Jokowi Akan Panggil Erick Thohir Bahas Antisipasi Sanksi FIFA

WARTABANJAR.COM, BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memanggil Ketua Umum PSSI Erick Thohir ke Istana Negara usai Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Saya masih menunggu pak Erick Thohir,” kata Jokowi di Kawasan Ekonomi Khusus Lido, Bogor, Jumat (31/3).

“Enggak tahu tadi malam udah datang apa belum, kalau sudah, akan saya undang. Kalau sudah datang akan langsung laporkan ke saya,” ujar Jokowi melanjutkan.

Jokowi tak merinci kapan akan bertemu dengan Erick Thohir. Jokowi dan Erick berencana akan membahas soal antisipasi sanksi yang akan diberikan FIFA kepada Indonesia usai batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Ya itu nanti setelah saya ketemu pak Erick seperti apa,” kata dia, dilansir CNNIndonesia.

Selain itu Jokowi mengatakan belum berencana bertemu para pemain Timnas Indonesia U-20 yang terpukul imbas gagal bermain di Piala Dunia U-20 2023.

Baca juga: RESMI! Argentina Gantikan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U-20

“Belum, belum [ada rencana bertemu Timnas Indonesia U-20],” ucap Jokowi.

Sementara itu, Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI), Ignatius Indro, mencatat sederet sanksi dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) yang kemungkinan akan diterima oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), setelah dinyatakan gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

“Kemungkinan terhadap sanksi lain masih ada. (Jenis sanksi yang diterima) itu tergantung lobi yang dilakukan Pak Erick Thohir terhadap FIFA,” kata Indro kepada NU Online, Kamis (30/3/2023).

Baca Juga :   Bali United Buka Akademi Sepak Bola, Terima Pendaftar dari Seluruh Indonesia

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI