Pengumuman! Vaksin Booster Kedua di Kalsel Sudah Tersedia

    WARTABANJAR.COM – Vaksinasi booster COVID-19 kedua sudah tersedia di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Masyarakat umum sudah bisa mendapatkannya di fasilitas kesehatan di Kalsel.

    Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Nomor HK.02.02/C/380/2023 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Booster ke-2 bagi kelompok masyarakat umum yang ditetapkan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian penyakit pada 20 Januari 2023.

    Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin mengatakan, sejak ditetapkannya surat edaran oleh Pemerintah Pusat, pihaknya langsung bergerak melakukan intruksi agar kabupaten/kota memberikan layanan vaksinasi booster kedua bagi masyarakat.

    Baca Juga

    Breaking News Korban Tewas Terlindas Truk di Kintap

    “Jadi kita sudah meinstruksikan agar vaksinasi booster ke dua dapat dilaksanakan di semua fasilitas layanan kesehatan,” kata Diauddin, Senin (6/2/2023).

    Menurutnya ketersediaan stok vaksinasi sebanyak 16 ribu dosis dengan jenis vaksinasi pfizer dan sudah didistribusikan ke kabupaten/kota untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 booster kedua.

    Untuk pelaksanaan vaksinasi booster kedua bagi masyarakat, seperti vaksinasi pertama, kedua dan ketiga dengan persyaratan KTP dan langsung datang ke puskesmas dan tempat kesehatan lainnya milik pemerintah.

    “Segera datang ke puskesmas terdekat, sudah tersedia vaksin diseluruh Fasyankes,” tuturnya.

    Selain itu, Ia menyebutkan, bahwa booster kedua sudah dilaksanakan terlebih dahulu kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan untuk menangani pandemi COVID-19 sejak Maret 2020.

    Baca Juga :   Sempat Buang Barang Bukti Narkoba ke Tanah, HID Berhasil Dibekuk Satresnarkoba Polres Tabalong di Kelua

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI