Malam Tahun Baru Dishub Turunkan 70 Personel, Siring Tendean Ditutup Total

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Menjelang pergantian tahun, arus lalu lintas pada kawasan Siring Tendean Menara Pandang akan ditutup total bagi pengendara bermotor, Senin (26/12/2022).

Berfokus pada kawasan Siring Tendean Menara Pandang, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, Slamet Begjo mengatakan, di malam pergantian tahun baru kawasan tersebut nanti hanya diperuntukkan bagi pejalan kaki saja.
 
“Nanti ditutup dan dijaga personel kami dari ujung ke ujung yaitu yang turunan Jembatan Merdeka dan Pasar Lama itu di blok,” ujar Slamet.
 
Adapun untuk penutupan arus lalu lintas pada kawasan tersebut nantinya dilakukan kurang lebih pukul 20.00 WITA yang bertepatan pada tanggal 31 Desember 2022.

Baca juga: Makin Santer, Menteri-menteri dari NasDem Akan Dicopot
 
“Bagi para pengunjung yang hendak datang nanti, diminta untuk memarkirkan kendaraannya di tempat-tempat parkir yang tersedia tidak jauh dari lokasi,” ucap Kepala Dishub Kota Banjarmasin.
 
Tak hanya itu, Ia juga menjelaskan, hasil Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu.
 
Pada kawasan Siring Tendean Menara Pandang yang akan menjadi konsentrasi pengamanan arus lalu lintas dari pihaknya bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banjarmasin.

Baca juga: MTs Al Mawahib Sungai Andai Porak-poranda Disapu Angin Kencang, Atap Seng Beterbangan Timpa Pekuburan
 
“Sedangkan di lokasi lain kita lihat sikon situasional karena dari petugas kami dan Satlantas sudah berbagi. Ketika perlu ditutup karena padat ya situasional saja,” imbuhnya.
 
Selain itu, Ia membeberkan, akan ada sebanyak 70 personel Dishub Kota Banjarmasin yang diturunkan untuk pengamanan arus lalu lintas.
 
“Paling banyak penjagaan di kawasan Siring sedangkan di kawasan lain kita menyesuaikan saja yang di komandan oleh Polresta. Kami melengkapi saja,” pungkasnya. (est)

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini