MBS Bangun Resor di Pulau Surga NEOM

    WARTABANJAR.COM, RIYADH – Putra Mahkota yang juga Perdana Menteri (PM) Arab Saudi Mohammed Bin Salman (MBS) mengumumkan akan membuat sebuah pulau resor mewah di kota barunya, NEOM.

    Nantinya, ‘pulau itu akan menjadi surga’ bagi superyacht dan apartemen kelas atas.

    Pulau yang diberi nama Sindalah ini terletak di Laut Merah. Dengan area seluas 840.000 meter persegi, Sindalah akan memiliki 86 marina serta menampung 413 kamar hotel ultra-premium, selain 333 apartemen berlayanan kelas atas.

    Atraksi lain di Sindalah antara lain luxe beach club, yacht club dan 38 sajian kuliner unik. Sindalah juga diharapkan menjadi tujuan golf yang populer dengan menawarkan kesempatan kepada para penggemar untuk merasakan lapangan kelas dunia 6.474 yard par 70.

    Dengan adanya tempat-tempat ini, pulau itu diharapkan dapat menciptakan 3.500 lapangan kerja. Terutama untuk sektor pariwisata dan layanan perhotelan dan rekreasi.

    “Pulau itu akan bertindak sebagai pintu gerbang utama ke Laut Merah, menawarkan pengalaman bahari yang dipesan lebih dahulu dan diharapkan mulai menyambut para tamu mulai awal 2024,” menurut Saudi Press Agency yang dikutip Arab News, Selasa (6/12/2022).

    MBS mengatakan bahwa Pulau Sindalah merupakan komitmen Riyadh dalam mewujudkan Visi 2030. Di mana Arab Saudi akan mencari sumber pendapatan baru di luar minyak.

    “Sindalah akan menjadi tujuan klub kapal pesiar dan pulau mewah pertama NEOM di Laut Merah, menyediakan gerbang indah ke Laut Merah yang akan menjadi lokasi wisata paling menarik dan menarik di kawasan ini,” katanya.

    Baca Juga :   Anemia Pada Ibu Hamil Masih Mencapai 48,9 Persen

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI