RSUD Ulin Banjarmasin Buka Pelayanan Operasi Bedah Jantung di 2023

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kabar gembira bagi warga Banua, mulai 2023 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin siap membuka pelayanan operasi bedah jantung terbuka secara regular.

Tentu dibukanya layanan setiap hari ini seiring dengan harapan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin yang meminta RSUD Ulin Banjarmasin semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat Banua.

Meski begitu, RSUD Ulin harus bisa menyelesaikan syarat untuk melakukan operasi bedah jantung terbuka secara mandiri tanpa pendampingan dari RS Jantung Harapan Kita Jakarta.

Hal itu diungkapkan Wakil Direktur Medik dan Keperawatan, Yuddy Riswandhy Noora Jumat (2/12/2022), saat akan dilakukan operasi jantung kedua di RSUD Ulin Banjarmasin, pihaknya memang sudah memiliki sarana dan prasarana yang lengkap untuk menggelar operasi jantung, namun masih ada syarat lain untuk bisa menggelar operasi secara mandiri.

“Walaupun untuk SDM dan sarana di RSUD Ulin sudah siap, akan tetapi salah satu syarat bisa operasi secara mandiri yaitu 50 pasien pertama tidak boleh ada yang meninggal, jadi ini yang sedang kita upayakan,” katanya.

Baca Juga

Identitas Sopir Penabrak Penyapu Jalan di Jalan A Yani

Operasi kali ini kata Yudi adalah yang kedua, dengan jumlah pasien ada dua orang.
Sebelumnya pada operasi pertama juga ada 2 orang.

“Jadi ada dua orang pasien asal Banjarmasin yang akan menjalani operasi bedah jantung hari ini, yaitu laki-laki dan perempuan dengan diagnosa penyakit jantung koroner,” tambahnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan tetap terus berkoordinasi dengan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita untuk pelaksanaan operasi selanjutnya.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini