Marquez Tetap Lebih Baik Dibanding Mir, Quartararo dan Bagnaia, ini Buktinya

    WARTABANJAR.COM – Meski lama puasa gelar juara di MotoGP, namun legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, tetap menganggap Marc Marquez sebagai pembalap terbaik ketimbang 3 juara terakhir MotoGP.

    Marc Marquez merupakan pemegang gelar MotoGP terbanyak ketiga, setelah Giacomo Agostini dan Valentino Rossi.

    Dengan enam gelar di tangan, The Baby Alien –julukan Marc Marquez– tentu saja merupakan salah satu yang terbaik.

    Lorenzo yang juga mantan pembalap asal Spanyol itu menilai, Marquez bahkan masih unggul, meski absen dari daftar peraih gelar dalam tiga musim terakhir.

    Menurutnya, The Baby Alien masih unggul atas tiga juara terakhir MotoGP, Joan Mir (2020), Fabio Quartararo (2021), dan Francesco Bagnaia (2022).

    “Hanya saja bagi saya dia (ketiganya) bukan yang terbaik, masih Marc Marquez (yang terbaik). Tanpa dia, mereka jauh lebih mudah. Dengan 100 persen Marc (bugar) di trek, pasti salah salah satu dari mereka tidak akan juara,” kata Lorenzo, dilansir dari Solo Moto, Rabu (30/11/2022).

    Baca Juga

    Breaking News Temuan Mayat Bayi Mengapng di Kampung Melayu

    “Saya tidak tahu apakah ketiganya akan dimenangkan oleh Marc, tetapi beberapa akan lolos dari mereka. Saya pikir ketiganya bisa dimenangkan oleh Marc yang tepat (dalam keadaan fit),” sambungnya.

    Marc Marquez memang mengalami cedera dalam beberapa musim ke belakang. Hal itu menyebabkan The Baby Alien kurang maksimal dalam tiga musim terakhir MotoGP. Andai bebas dari cedera, Lorenzo menegaskan Marquez unggul secara mental dan teknik mengemudi.

    “Saya pikir dia masih yang terbaik, baik secara teknis dan fisik, tidak secara fisik saat ini, karena cederanya yang tidak menguntungkan,” ujar Lorenzo.

    Baca Juga :   Viral, Tiket Laga Indonesia vs Uzbekistan Ludes Terjual

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI