UMKM Banjar diharapkan Makin Maju dan Kuasai Digital

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Sebanyak 100 peserta pelaku UMKM di Kabupaten Banjar lolos seleksi administrasi mengikuti Pelatihan Digital Enterpreunership Academy ( DEA) Kabupaten Banjar di Novotel Banjarbaru, Jumat (7/10). Pelatihan itu digelar hingga Sabtu (8/10) besok.

Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi Informatika Banjarmasin (BPSDMP Kominfo Banjarmasin) menyelenggarakan Pelatihan Digital Enterpreunership Academy (DEA).

Pelatihan DEA Dasar Dasar Kewirausahaan Digital dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian ( DKISP) Kabupaten Banjar HM Aidil Basith yang juga bertindak sebagai narasumber.

Kepala DKISP Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo RI melalui BPSDMP Kominfo Banjarmasin, yang telah memilih dan memberi kesempatan kepada digital enterpreneur Kabupaten Banjar untuk mengikuti DEA ini.

“Kami ingin seperti visi pak bupati Maju, makin maju makin digital. Dengan pelatihan ini diharapkan para peserta mampu memanfaatkan teknologi digital untuk mendukung usahanya secara maksimal, sehingga mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Banjar,” katanya.

Lebih lanjut Basith menuturkan, para peserta pelatihan yang mendapatkan ilmu dasar dasar kewirausahaan digital dari para trainer, diharapkan juga bisa sharing ke rekan rekan pelaku UMKM lainnya dalam prakteknya.

“Manfaatkanlah kesempatan emas ini dengan sebaik baiknya. Sesuai motto siapa yang menguasai informasi akan menguasai dunia, sehingga nantinya akan melahirkan digipreur aktif dan melek digital,” harapnya.

Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin, Abdul Rahman Harahap menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kementerian Kominfo untuk mengembangkan program pembangunan SDM bagi industri UMKM, agar memiliki kemampuan berwirausaha secara digital.

“Para peserta akan belajar tentang mengelola keuangan bisnis menggunakan aplikasi, cara mendapatkan modal untuk memperluas bisnis dan memasarkan produk secara digital,” jelasnya.

Baca Juga :   1,5 Butir Pil Ekstasi Antar Pria Pamarangan Kanan Tanjung Ini ke Penjara

Juga diharapkan peserta juga mampu merencanakan, membuat, mendistribusikan informasi produk melalui digital.

“Serta mampu melakukan pengelolaan keuangan dan menyusun laporan keuangan secara digital,” harapnya. (Mcbanjar)

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI