Ini Dia Penjabat Gubernur DKI Jakarta Pasca Anies Lengser

WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Pada 16 Oktober 2022 ini jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI dan Reza Patri sebagai Wagub akan berakhir.

Menjelang lengsernya Anies dan Riza, Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan Penjabat (Pj) Gubernur DKI adalah Kepala Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara, Heru Budi Hartono.

Sebelumnya, Kemendagri telah menyerahkan tiga nama calon Pj Gubernur DKI ke Presiden Jokowi, yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, serta Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar.

Sementara itu, menjelang berakhir masa tugasnya, Anies Baswedan meresmikan Kampung Gembira Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur pada hari ini, Jumat (7/10).

Anies meminta warga merawat kampung yang ditata ulang ini setelah insiden kebakaran beberapa bulan lalu.

Anies menjelaskan ada 138 unit rumah yang dibangun ulang. Setiap unitnya dibangun dua lantai dan disiapkan septic tank komunal.

“Bapak, ibu, semua warga Gembrong yang saya hormati, jaga tempat ini, rawat tempat ini, bukan hanya fisiknya, tetapi persaudaraannya,” ungkap Anies saat meresmikan Kampung Gembira Gembrong, Jumat (7/10). (berbagai sumber)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Sejumlah Media Asing Soroti Keputusan Pemerintah Indonesia Larang Penjualan Obat Batuk Sirup

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI