Helikopter Puskesmas Keliling (Pusling) di Timika Papua Jatuh Bawa 11 Penumpang, Begini Kondisinya

WARTABANJAR.COM, TIMIKA – Helikopter Derazona Air Service PK-DAR yang digunakan sebagai Puskesmas Keliling (Pusling) dikabarkan jatuh dalam perjalanan dari Jila menuju Timika, Papua, Rabu (8/6) pukul 09.20 WIT.

Kantor SAR Timika pada pukul 11.08 WIT menerima informasi jatuhnya heli tersebut. Helikopter Bel 412 yang membawa tim Pusling Pemda Timika dijadwalkan mendarat di Kantor Bupati Timika pada pukul 08.00 WIT.

Pilot Heli Captain Beny berhasil melaporkan jatuhnya heli pada koordinat 040 30′ 09″ S/ 1370 1634.7″ E menggunakan telepon satelit.

Diketahui terdapat 11 (sebelas) orang yang terdiri dua orang Pilot, empat petugas Pusling dan lima orang yang belum diketahui identitasnya berada didalam penerbangan tersebut.

Sebanyak 10 orang telah dilaporkan selamat dan satu orang lainnya dilaporkan hilang saat heli terjatuh.

Kantor SAR Timika kemudian mengirimkan satu Tim SAR menuju posko Bandara Mozes Kilangi untuk bergabung dengan Tim SAR dari Paskhas AU dan Tim ERG (Emergency Response Group) PT Freeport.

Heli Caracal TNI AU dan 2 Heli Airfast diberangkatkan menuju titik koordinat untuk
mengevakuasi 10 (sepuluh) korban selamat tersebut.

“Heli (3 unit) diterbangkan ke lokasi untuk mengevakuasi 10 penumpang yang selamat. Sedangkan 1 penumpang yang
dikabarkan hilang akan kita cari, mudah-mudahan bisa ditemukan. Kita akan ke sana semua,” ungkap Kepala Kantor SAR Timika, George L Mercy.

Kesepuluh Korban telah berhasil dievakuasi ke Timika dan direncanakan operasi SAR akan dilanjutkan esok hari untuk mencari 1 (satu) orang yang masih hilang.(aqu/rls)

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini