Kasus Covid-19 Kalsel Mulai Menurun, RSUD Ulin Banjarmasin Tetap Waspada


WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Melandainya kasus COVID-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin tetap mengantisipasi lonjakan COVID-19 varian Omicron serta mengimbau masyarakat agar tetapi terapkan protokol kesehatan.

Direktur Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar, mengatakan walaupun kasus COVID-19 sudah mulai menurun, akan tetapi kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Di RSUD Ulin, sampai hari ini jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Ulin sekitar 60 pasien,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (2/3/2022).

Untuk ruangan isolasi COVID-19 yang dibuka yaitu ruang mawar satu, dua dan tiga serta ruang anggrek satu dan dua.

Pihaknya juga menambahkan, untuk di RSUD Ulin telah menyiapkan total 500 tempat tidur isolasi dengan dibuka pertahap.

“Akan tetapi, sampai hari ini kami hanya membuka 104 kamar tidur yang mana jumlah pasien yang ada sekitar 60 orang. Jadi masih ada 44 yang kosong,” tuturnya.

Maka dari itu, supaya kasus COVID-19 di Kalsel cepat menurun, pihaknya mengatakan partisipasi masyarakat sangatlah diperlukan.

“Bahwa pandemi belum berlalu sehingga masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan dan juga melakukan vaksinasi untuk mendorong terciptanya herd immunity sebagai bentuk perlindungan dari COVID-19,” pungkasnya. (edj/mc)

Editor: Erna Djedi

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini