2 Kasus Omicron Terkonfirmasi di Kota Banjarbaru

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Dua orang terkonfirmasi positif Omicron di Banjarbaru. Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono mengingatkan warga Kota Idaman ini untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi perhatian semua, harapan kami kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru, tidak lalai atau abai dalam menjalankan protokol kesehatan, jadi terutama menggunakan masker harus wajib, jangan sampai terulang kembali tragedi covid-19 di Banjarbaru pada akhir Juli dan awal Agustus itu puncak-puncaknya,” katanya saat Rapat Evaluasi Perkembangan Kasus Omicron Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (8/2/2022).

Pada rapat yang dipimpin oleh Sekda Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting itu, Wartono juga mengharapkan agar varian baru ini jangan sampai melonjak, karena dampaknya sangat buruk bagi berbagai aspek kehidupan.

“Kami tidak ingin juga dengan varian-varian baru ini melonjak, karena semua akan berdampak, baik masyarakat, ekonomi, kegiatan lainnya, semua akan berdampak,” ungkapnya.

Dengan sudah masuknya virus varian baru Omicron, tentu kita semua harus selalu waspada dan wajib menerapkan protokol kesehatan supaya terhindar dari penyebaran virus covid-19. Serta bersama-sama mensukseskan percepatan vaksinasi untuk menciptakan herd imunity.

Wartono dalam paparannya menyampaikan, capaian persentase vaksin Kota Banjarbaru sudah melebihi target yang sudah ditetapkan, usaha yang dilakukan seperti bus vaksin keliling sudah berjalan dengan optimal untuk mempercepat vaksinasi, termasuk upaya Inovasi Garda Lima (Gerakan Peduli Isolasi Mandiri) yang sangat membantu pasien isolasi mandiri.

Baca Juga :   Ditpolairud Polda Kalsel Ringkus 13 Perompak Kapal TB Royal 27, Korban Rugi Miliaran Rupiah

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI