Senin Buruh dan Sopir Kalsel Mogok Kerja, Protes Atas Sulitnya Dapatkan Solar dan Biosolar


WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kemelut ketersedian bahan bakar minyak (BBM), terutama jenis solar dan bio solar, tampaknya belum kunjung membuahkan solusi.

Terbukti, para buruh dan sopir kini semakin berteriak lantaran kesulitan mendapatkan BBM tersebut.

Bahkan para buruh dan sopir berencana melakukan mogok sebagai bentuk protes belum ditemukannya solusi mengatasi kesulitan mendapatkan solar dan bio solar.

Berdasarkan surat pemberitahuan yang diterima wartabanjar.com, kelompok yang menamakan Aspirasi Komunitas Sopir Indonesia, aksi akan dilaksanakan Senin (1/11/2021).

Aksi kumpulan buruh dan sopir ini, dilakukan pukul 09.00 hingga selesai di area jalan masuk Pelabuhan Trisakti Banjarmasi.

Surat pemberitahuan mogok kerja karena sulitnya mendapatkan solar dan biosolar itu ditujukan kepada Kapolda Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Kepala Dinas Perhubungan, PT Pertamina, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta CEO Pelind III Regional Banjarmasin.

Dalam surat yang ditandatangani Bambang Supriono selaku Ketua Koorlap Aksi, H Tularno SE MM Ch CHT, dan Wahyudianto selaku Ketua Komunitas Sopir, menyebutkan aksi mogok ini dilakukan lantaran usaha yag sudah dilakukan tidak membuahkan hasil. (edj)

Editor: Erna Djedi

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini