Dua Desa di Tanbu Binaan PT BIB Ikuti Program Percontohan Desa Kreatif Kementerian ESDM

WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Perusahaan batubara PT Borneo Indo Bara (BIB) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mendukung penuh atas program pemerintah dalam mengembankan desa kreatif.

Senior Manager Corporate Social Responsibility CSR pada PT BIB Dindin Makinudin, di Batulicin Kamis mengatakan, di Tanah Bumbu sendiri ada dua desa yang dilakukan pembinaan yakni Desa Mustika Kecamatan Kuranji dan Desa Sumber Baru Kecamatan Angsana.

“Dua desa tersebut kini sedang mengikuti proses kegiatan survei proyek percontohan program pengembangan desa kreatif periode 2021 yang dilakukan oleh tim Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,” katanya.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta Lembaga Administrasi Negara (LAN) juga ikut terlibat dalam program tersebut. Dindin mengungkapkan, konsep desa keratif tersebut merupakan program yang diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang akan diluncurkan.

Namun hal tersebut perlu ada desa yang siap dan dapat dijadikan sebagai desa percontohan sesuai indikator yang ditetapkan oleh kementerian itu sendiri.

“Seperti yang disampaiakan oleh pihak kementerian kemarin, bahwa di indonesia sendiri tidak menutup kemungkinan ada tiga zona yang akan menjadi desa percontohan program pengembangan desa kreatif. Diantaranya Pulau Jawa, Sulawesi dan Kalimantan,” ujarnya.

Untuk Wilayah Kalimantan kini di wakili oleh dua desa yakni Desa Mustika di Kecamatan Kuranji dan Desa Sumber Baru di Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini