Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Bagikan Resep Puasa Sehat, Bugar dan Berkualitas, Begini Caranya

WARTABANJAR.COM, JAKARTA-Di tengah pandemi COVID-19, menjalani ibadah puasa Ramadhan punya tantangan tersendiri, terutama bagaimana menjaga stamina tubuh tetap prima, bugar, dan tidak mudah terserang penyakit.

Terkait itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Azis Syamsuddin punya kiat-kiat tersendiri yang dapat memastikan dirinya tetap sehat secara fisik dan rohani saat berpuasa selama pandemi.

Menurutnya, kunci ibadah puasa sehat selama pandemi COVID-19 ada pada menjaga kebiasaan hidup yang disiplin dan teratur, serta mengonsumsi beberapa jenis panganan yang diyakini dapat memperkuat stamina.

“Yang paling penting ada kurma,” kata Azis saat menerima ANTARA di rumah dinasnya di Jakarta, pekan ini.

Bagi Azis, yang hari-harinya diisi oleh banyak kegiatan, kurma merupakan sumber energi paling baik yang selalu ia konsumsi sebelum mulai berpuasa dan saat membatalkan ibadah puasa.

“Ada kurma, beres itu,” katanya yang menjagokan kurma sebagai panganan favoritnya selama Ramadhan.

Di samping kurma, ia juga memiliki kebiasaan mengonsumsi madu untuk menjaga stamina dan memelihara kesehatan.

Berbekal kurma dan madu, Azis mengaku ia mampu menjalani ibadah puasa dengan penuh energi sehingga ia dapat melakukan seluruh rutinitas pekerjaan dan kegiatan lain tanpa rasa lelah atau lemas karena kekurangan nutrisi.

“Saya biasanya makan kurma dalam jumlah ganjil, tiga, lima, atau tujuh,” kata Azis membagikan tipsnya saat ditanya ANTARA mengenai kebiasaannya agar tetap sehat berpuasa di tengah situasi pandemi COVID-19.

Konsumsi kurma untuk berbuka puasa dan sahur merupakan kebiasaan yang banyak dijalankan oleh Umat Islam, karena mereka meyakini itu sebagai ajaran dari Nabi Muhammad SAW.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini