Perumahan Guru SDN Asam-Asam 7 Terbakar, Buku Perpustakaan, Meja Tamu dan Bangku Ludes

WARTABANJAR.COM, ASAM ASAM – Perumahan guru SDN Asam-asam 7 tengah malam tadi terbakar,Sabtu (3/4/2021) pukul 00.20 Wita. Beruntung, api yang menghanguskan bangunan di Jalan Asri Mulya Dusun 01 RT 06 Desa Asamasam itu cepat berhasil dipadamkan barisan pemadam kebakaran setempat dan relawan serta warga.

Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Tanah Laut, Tony Permana mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pada Jumat (2/4/2021) pukul 00.20 Wita. Bangunan yang terbakar bangunan guru.

Pihaknya pun langsung mengerahkan satu unit mobil damkar sektor Jorong, lengkap beserta enam personil. Api menyala sekitar 60 menit, langsung dapat dipadamkan.

“Penyebab kebakaran sementara diduga karena konsleting listrik. Total kerugian sekitar Rp 85 juta, karena didalam rumah itu ada barang-barang milik sekolah, seperti buku perpustakaan, bangku murid dan meja tamu,” jelasnya.

Pihaknya pun menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Terlebih saat ini sudah memasuki musim panas, selain mewaspadai kebakaran pemukiman juga terhadap kebakaran hutan dan lahan. (has)

Editor : Hasby

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini