Gubernur Sahbirin Noor Rekomendasikan 237 SMA di Kalsel Gelar PTM Terbatas

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya 237 SMA/sederajat di Kalimantan Selatan mendapatkan rekomendasi dari Gubernur H Sahbirin Noor untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

    Namun PTM yang dilaksanakan tersebut, masih bersifat terbatas.

    Sebelumnya 237 SMA/sederajat sudah mengajukan permohonan dan memenuhi sejumlah persyaratan agar bisa mendapatkan rekomendasi PTM.

    Selama masa pandemi, hanya 30 SMA yang mendapat rekomendasi izin PTM yang diberikan pada Oktober lalu.

    Keluarnya rekomendasi Gubernur untuk 237 SMA/sederajat tersebut, dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, HM Yusuf.

    “Sudah ada rekomendasi Gubernur kepada 237 SMA, PTM terbatas,” ujarnya, Selasa(7/12/2021).

    Setelah keluarnya rekomendasi dari Gubernur, tinggal kabupaten/kota melalui masing-masing disdik merekomendasikan kapan pelaksanaan PTM terbatas kepada satuan-satuan pendidikan atau kepala sekolah SMA, SMK dan SLB.

    Sesuai persyaratan yang telah disampaikan, selama pelaksanaan PTM maka sekolah wajib memperhatikan protokol kesehatan.

    “Seperti mengenakan masker, mencuci tangan, bagi siswa dan tenaga pengajar itu wajib dipatuh. Sedangkan teknis PTM terbatas ini bisa diatur pihak sekolah berdasar ketentuan atau prokes Covid-19,” jelasnya.

    Sebagaimana diketahui, PTM terbatas dapat dilakukan pada satuan pendidikan di wilayah PPKM level 1-3.

    Pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan wilayah PPKM level 1-3 dapat dilakukan melalui PTM terbatas dan/atau PJJ sesuai dengan pengaturan dalam Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/KB/202l, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), atau yang disebut dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri.

    Baca Juga :   Ular Kobra 1 Meter Berhasil Dievakuasi Petugas DPKP Banjar dari Sumur Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI