Pemprov Kalsel Komitmen Dorong Perkembangan UMKM

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalsel berkomitmen mendorong perkembangan UMKM dari mikro menjadi menengah dan dari menengah ke besar. Diungkapkan Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA didampingi Sekda Prov Kalsel, Roy Rizali Anwar saat membuka pagelaran UMKM karya kreatif Banua, Jumat (18/6/2021).

    Pagelaran UMKM karya kreatif Banua itu dilaksanakan oleh Bank Indonesia wilayah Kalsel di Gedung Idham Chalid Banjarbaru.

    Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kalsel, Amanlison Sembiring mengatakan kegiatan ini dalam rangka mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia dan bangga berwisata Indonesia yang saat ini sedang berlangsung di Puncak Waringin, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

    Rangkaian kegiatan ini, juga dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara KPwBI Provinsi Kalsel dengan Universitas Lambung Mangkurat terkait program pemberdayaan mahasiswa dalam pendampingan penyusunan pencatatan laporan keuangan UMKM, sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan akses pembiayaan dan pengembangan manajemen keuangan UMKM.

    Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa perekonomian di Kalsel didominasi oleh sektor UMKM.

    “Kita harus terus mendorong perkembangan UMKM, dari mikro menjadi menengah dan menengah ke besar,” ujarnya.

    Tidak hanya itu, pangsa pasar dari UMKM harus meluas hingga ke internasional.

    “Bisa saja nanti pangsa pasarnya semakin meluas dan bisa dikirim luar negeri,” pungkasnya. (has/mckalsel)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Geger Ular Kobra Dalam Sumur di Cindai Alus

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI