Fasilitas di Lokasi Wisata Sungai Maranting ini Terus Dibenahi

    WARTABANJAR.COM, BALANGAN – Lokasi wisata Sungai Maranting, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan terus menjalani perbaikan dan pembenahan. Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan membangun sejumlah fasilitas dan prasarana untuk menarik minat pengunjung.

    “Untuk wisata Sungai Maranting ini terus kita genjot pembenahannya. Kita membangun berbagai fasilitas umum di sana seperti toilet, mushola hingga gazebo untuk pengunjung,” kata Plt Kadisporapar Balangan, Melda Risda Elfa pada wartawan di Paringin, Senin (23/09/2024).

    Melda menuturkan, selain membangun fasilitas dan prasarana tersebut, pihaknya juga membangun sebuah homestay bagi pengunjung yang akan menginap di tempat wisata tersebut. Ia menekankan, saat ini proses pembangunan mushala dan homestay sudah mencapai 80 persen.

    Baca juga: 30 Penyuluh KB Balangan Difasilitasi Sepeda Motor

    Sementara untuk proses pembangunan gazebo sudah sekitar 30 persen. Pihaknya menargetkan, semua prasarana itu akan rampung tahun ini.

    Adapun untuk tiket masuk ke wisata Sungai Maranting, pengunjung dikenakan biaya Rp5.000 untuk roda dua dan Rp10 ribu untuk roda empat. Dana itu dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat.

    “Sungai Maranting ini salah satu destinasi wisata yang cukup mudah untuk dijangkau karena aksesnya juga mudah dilalui untuk roda dua dan roda empat,”imbuhnya.

    Diketahui wisata Sungai Maranting berjarak sekitar 33 kilometer dari pusat ibu kota Kabupaten Balangan yaitu Kota Paringin. Untuk menuju lokasi wisata tersebut, pengguna kendaraan roda dua dan empat bisa menempuhnya dalam waktu hampir sejam dari Paringin.

    Baca Juga :   Korban Kebakaran Alalak Tengah, Bahrudin Tak Sempat Selamatkan Harta

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI