Gubernur Kalsel Gelar Gema Maulid Selama 40 Hari

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin menggelar malam pertama Gema Maulid dalam rangka mem

    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H akan berlangsung selama 40 malam di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin Rabu (4/09) malam.

    Gema Maulid digelar Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin.

    Acara Gema Maulid 1446 H yang akan digelar dari tanggal 4 September hingga 13 Oktober 2024 ini, merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dinantikan oleh masyarakat.

    Baca Juga

    Karhutla Terjadi di Kabupaten Banjar dan Tanah Bumbu 

    Selama 40 malam, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini akan menghidupkan semangat keagamaan dan kebersamaan masyarakat Kalsel bersama para alim ulama.

    Diawali dengan sholat magrib dan kemudian Sholat Isya berjamaah, acara Gema Maulid dimulai dengan pembacaan Maulid Habsyi dari grup Khairul Azmi dari Kabupaten Banjar, acara dimulai dari pukul 20.00 WITA.

    Dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dari Ustadz Muhammad Sidik dilanjutkan Sambutan Gubernur Paman Birin dalam sambutan melalui Asisten Administrasi Umum Ahmad Bagiawan, serta Tausiyah dari Tuan Guru Al-allimul Fadhil KH. Muhammad Wildan Salman.

    Dalam tausiahnya di Gema Maulid malam pertama, Tuan Guru Wildan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Gema Maulid yang diinisiasi oleh Paman Birin.

    “Mudah-mudahan, segala karya dalam dua periode kepemimpinan Paman Birin memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Kalsel Babussalam,” ujarnya.

    Baca Juga :   Bamboo Rafting di Loksado HSS Tutup NMAX Turbo Tour Boemi Nusantara 2024 di Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI