Hari Ini, PBNU Panggil Ketum PKB Muhaimin Iskandar

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dipanggil Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

    PBNU melalui Panitia Khusus (pansus) PKB resmi memanggil Abdul Muhaimin Iskandar untuk datang pada Rabu (21/8/2024) hari ini.

    Pemanggilan dilakukan berkaitan dengan kepemimpinan PKB yang dinilai telah melenceng dari fatsun awal partai ini didirikan.

    Dari undangan yang diterima media, Muhaimin diminta datang ke ruang rapat Lantai 5 Gedung PBNU Jalan Kramat Raya Nomor 164 Jakarta pukul 12.30 WIB.

    Di PBNU, Muhaimin diminta menghadap tim Pansus yang dipimpin Wakil Rais Aam KH Anwar Iskandar dan Wakil Ketua Umum H Amin Said Husni.

    Baca juga: Muhaimin Pecat Gus Yaqut, Gus Yahya dan Lukman Edy dari PKB

    “Hari ini kita layangkan undangan ke Ketua Umum PKB. Kita lihat apakah dia datang atau tidak,” kata Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf usai menghadiri silaturahim puluhan kiai sepuh di kantor PCNU Surabaya, Senin (19/8/2024), dikutip wartabanjar.com dari NU Online.

    Sebelumnya, Pansus bentukan PBNU sudah memanggil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Hasanuddin Wahid, mantan Sekjen PKB Lukman Edy, serta Effendy Choirie dan Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa sebagai pelaku sejarah berdirinya PKB.

    Dari semua tokoh yang dipanggil PBNU, hanya Hasanuddin Wahid yang tidak memenuhi panggilan PBNU.

    Pada kesempatan yang lain, Hasan mengaku tidak memiliki urusan dengan PBNU.

    Sebab PKB dan PBNU merupakan entitas yang berbeda, sehingga ia tidak datang memenuhi panggilan tersebut.

    Baca Juga :   Serangan Israel pada 21 September Tewaskan 31 Orang Termasuk 3 Anak-anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI