PDIP Belum Tentukan Anies atau Ahok untuk Maju di Pilkada Jakarta

     

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Dua nama telah mengerucut untuk ditimang-timang PDI Perjuangan dalam kontestasi Pilkada Jakarta. Hingga kini PDIP belum menentukan, Anies Baswedan atau Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon Gubernur Jakarta pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) tahun 2024.

    “Kami saat ini masih dalam percermatan dan yang memutuskan nanti calon gubernur DKI Jakarta itu yakni Megawati Sukarnoputri,” kata Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto setelah mengikuti bedah buku “Merahnya ajaran Bung Karno” di Gedung Museum Multatuli Rangkasbitung, Lebak, Jumat (16/8/2024).

    Baca juga:Megawati Gebrak Meja! Dengar Ada yang Hendak Ambil Alih PDIP

    Pengalaman PDIP dalam membangun demokrasi itu didasarkan dari gerakan aspirasi arus bawah yang tidak bisa tersumbat oleh benteng -benteng kekuasaan.

    Hal itu yang dicermati PDI P dan untuk memutuskan pada calon Gubernur DKI Jakarta maupun Gubernur Banten tetap mengutamakan gerakan arus bawah.

    “Kita menyerahkan semuanya calon kepala daerah kepada rakyat atau gerakan arus bawah itu,” kata Hasto.

    Menurut dia, pendaftaran calon kepala daerah yakni pada tanggal 27-29 Agustus 2024 dan PDIP melihat momentum gerakan rakyat.

    Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang mengumumkan 305 daerah PDI P tidak ada masalah sebagai partai jembatan penghubung dari 610 calon dari 305 daerah.

    Selama ini, PDIP mengajukan calonnya sebanyak 57 persen dari kader partai, dan nonpartai 62 persen.

    Baca juga:PDIP Ajukan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Lawan Bobby Nasution Calon dari Golkar-PKS

    Baca Juga :   Foto dan Video Syur Mahasiswa Asal Sampit Terancam Disebar Pacar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI