Sodorkan Kadernya Jadi Cawagub Sumut, PKS Resmi Usung Menantu Jokowi, Bobby Nasution

     

    WARTABANJAR.COM,MEDAN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mencalonkan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution dalam Pemilihan Gubernur Sumatra Utara (Sumut).

    Selanjutnya, PKS pun menyodorkan nama Bupati Asahan, Surya, sebagai bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Bobby Nasution yang maju sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada Sumut 2024 itu.

    Baca juga:Pilkada Kota Semarang 2024 PDIP Dimungkinkan Ganti Jagoan, Hendi Jawab Spekulasi Pencalonan

    Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri, mengungkapkan PKS telah memberikan surat rekomendasi kepada Bobby Nasution untuk maju sebagai calon gubernur, yang juga mencakup pencalonan Surya sebagai wakil gubernur.

    “Surya juga hadir dalam acara penyerahan surat rekomendasi tersebut,” kata Mabruri, Jumat (2/8/2024).

    Surya, sebagai kader PKS, telah menjabat sebagai bupati Asahan sejak 2021. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai wakil bupati Asahan selama dua periode, yaitu 2010-2015 dan 2016-2019.

    Penyerahan surat rekomendasi dukungan dari PKS kepada Bobby Nasution dilaksanakan di kantor DPP PKS, Jakarta, pada Jumat (2/8/2024) sekitar pukul 17.00 WIB. Acara penyerahan ini berlangsung secara tertutup.

    Selama kegiatan tersebut, Bobby Nasution diterima oleh sejumlah pengurus pimpinan pusat PKS, termasuk Ahmad Syaikhu.

    Selain menerima surat rekomendasi, Bobby juga terlihat berbincang dengan pengurus PKS.

    Selain PKS, Bobby Nasution telah mendapatkan dukungan dari berbagai partai politik untuk maju dalam Pilkada Sumatera Utara.

    Baca Juga :   Gempa Magnitudo 6.4 Mengguncang Gorontalo

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI