Viral Puluhan Siswa SMP Tak Bisa Membaca

    WARTABANJAR.COM – Unggahan keluhan seorang guru tentang puluhan siswa tingkat SMP tidak bisa membaca viral di media sosial.

    Kisah ini diunggah akun Instagram @undercover.id menunjukkan cuitan seorang guru bernama akun @sarah.

    Akun tersebut menyebutkan bahwa terdapat kurang lebih 30 siswa SMP di sekolah tempatnya mengajar tidak mengenal huruf dan tak bisa membaca.

    Pihak sekolah membuat para guru harus memberikan pelajaran tambahan bagi puluhan siswa siswi tersebut di luar jam mengajar.

    “Indonesia sedang tidak baik2 aja, anak SMP bnyak yg gak bisa baca dan gak tau huruf,” cuit @sarah

    “Banyak siswa/siswi SMP yang gak bisa baca dan tidak tau huruf alfabet akhirnya guru SMP mendapat tugas tambahan di luar jam ngajar harus ngajar siswa/i membaca,” jelasnya.

    Ia pun mempertanyakan peran orang tua siswa dan guru SD yang dianggap kurang peka terhadap anaknya.

    “Tolong dong orang tua siswa harus peka sama anak sendiri, pelajar SMP itu udah lumayan tinggi masa harus ngajarin anak nya dari A-Z lagi,” ungkap @sarah.

    Pun dengan peran guru SD yang seharusnya sudah bisa mengajarkan membaca di bangku SD.

    “Guru2 SD juga tolong dong ajarkan mereka Huruf, kok bisa tamat SD tidak tau huruf dan tidak bisa membaca. Kalau 1-2 siswa mungkin maklum, lah ini 30an siswa gak bisa baca,” bebernya.

    “Semangat para guru SMP yg berjuang keras tiap hari ngajarin anak2 membaca di Aula semoga mendapatkan pahala berlipat2 aamiin,” pungkasnya.(berbagai sumber)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Vietnam dan Malaysia Ambil Langkah Amankan Warganya di Lebanon

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI