Semen Indonesia dan Bina Karya Siapkan Konsep Green Construction IKN

    WARTABANJAR.COM, SURABAYAPT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggandeng PT Bina Karya (Persero) dalam rangka mewujudkan konsep green construction di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Keduanya menyepakati kerjasama green construction penyediaan solusi bahan bangunan, termasuk produk berbahan dasar semen, green cement, produk turunan semen dan bahan bangunan.

    “Penandatanganan kerjasama ini mewakili dua proyek besar yaitu IKN yang menjadi simbol komitmen negara menuju net zero emission,” kata Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kartika Wirjoatmodjo seperti dikutip Wartabanjar.com di Surabaya, Jumat.

    Kerjasama ini menunjukkan komitmen Kementerian BUMN untuk mendorong seluruh BUMN di sektornya masing-masing dalam melakukan carbon mapping dan carbon reduction yang terukur.

    Baca juga: Ini Fakta Menarik Taksi Terbang yang Akan Uji Coba di IKN pada Juli 2024

    “Dalam konteks penurunan karbon nasional, kita ingin ada upaya dalam proses produksi semen yang sedemikian rupa bisa menghasilkan kekuatan dari sisi kualitas dan mampu menurunkan jejak karbon. Ini menjadi salah satu katalis yang bisa menjadikan SIG sebagai penyedia bahan bangunan dalam kategori green karena menjalankan prinsip-prinsip ESG secara baik,” tuturnya.

    Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mohammad Zainal Fatah mengatakan bahwa pembangunan IKN merupakan kerja besar pemerintah untuk memastikan bahwa bangsa Indonesia memiliki cita-cita yang harus diselesaikan.

    Sebagai pembina jasa konstruksi, Kementerian PUPR berkewajiban untuk mendorong implementasi prinsip-prinsip konstruksi keberlanjutan, melalui rantai pasok hijau yang utamanya menggunakan produk-produk lokal, produk-produk unggulan, dan produk-produk ramah lingkungan.

    Baca Juga :   Polri Bentuk Direktorat Khusus PPA-PPO Tangani Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI