Korlantas Polri Persiapkan Puncak Arus Mudik Lebaran 2024

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Korlantas Polri mempersiapkan arus mudik lebaran 2024 dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Pengelolaan Arus Lalu Lintas Mudik-Balik Lebaran 2024 di Hotel Borobudur, Selasa (5/3/2024).

    Rapat mengusung tema “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”.

    “Hari ini kita melakukan rapat koordinasi untuk menyamakan persepsi tindaklanjut dan mengecek kesiapan dari seluruh stakeholder terkait dengan pengelolaan arus mudik dan arus balik di tahun 2024,” ujar Kakorlantas Polri, Irjen Aan.

    Saat puncak arus mudik, jelasnya akan memberlakukan sistem satu arah atau one way maupun balik serta melakukan contraflow di beberapa ruas jalan baik tol maupun arteri.

    “Hasil evaluasi dan hasil survei ada beberapa kemungkinan potensi terjadi pelambatan yang pertama rest area, kedua bottle neck di ruas Jakarta Cikampek ke Cipali, Cipali di KM 87 kemudian di pertemuan Cisumdawu ini kemungkinan ada terjadi bottle neck sehingga itu menjadi perhatian kita,” tegasnya.

    Baca Juga

    Dishub Banjarmasin Turunkan 100 Personel Amankan Haul ke-4 Guru Zuhdi

    Selain itu, pada saat puncak arus lalu lintas akan dilakukan pengaturan arus yang menuju ke penyeberangan terutama penyeberangan Merak Bakauheni-sebaliknya, kemudian penyebaran Ketapang Gilimanuk-sebaliknya.

    “Kita akan terapkan sistem penundaan perjalanan atau delay sistem, kemudian di Merak kita akan buka beberapa pelabuhan untuk menuju ke Sumatera yang pertama Merak sebagai Pelabuhan utama akan melayani kendaraan pribadi, angkutan bus atau angkutan umum,” jelas dia.

    Baca Juga :   Pencurian Alat EWS Masih Jadi Persoalan Serius di Wilayah Perairan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI